DPP PD Keluarkan Rekomendasi Pergantian Pimpinan Fraksi PD DPRDSU

DPP PD Keluarkan Rekomendasi Pergantian Pimpinan Fraksi PD DPRDSU

topmetro.news – DPP PD (Partai Demokrat) keluarkan Rekomendasi Pergantian Pimpinan Fraksi DPRD Sumut, dari yang sebelumnya Armyn Simatupang kepada Tondi Rony Tua.

Dalam SK No. 98/DPP.PD/VI/2001 yang ditandatangani Sekjen DPP H Teuku Riefky Harsya tertanggal 24 Juni 2021 itu disebutkan, pergantian komposisi fraksi bertujuan untuk penyegaran. Sekaligus mengoptimalkan peran fraksi dalam menampung sekaligus memperjuangkan apa yang menjadi harapan Rakyat Sumut.

SK Rekomendasi Pergantian Pimpinan Fraksi PD DPRDSU diserahkan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio dan Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya, Kamis (24/6/2021), di Kantor DPP. Mereka mewakili Ketua Umum AHY yang saat bersamaan tengah mengikuti acara live di salah satu TV swasta.

Ketua DPP PD Herri Zulkarnain, Sekretaris Hj Melizar Latif, dan Tondi Rony Tua, menerima langsung SK tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, DPP PD juga mengesahkan validasi bagi kepengurusan DPD PD Sumut untuk penyempurnaan kepengurusan guna penguatan organisasi.

Sejumlah nama pengurus DPD PD Sumut mengalami pergantian berkaitan dengan beberapa hal. Di antaranya terindikasi terlibat KLB ilegal Sibolangit, serta ada yang telah meninggal dunia. Kemudian ada yang diganti karena tidak aktif.

Penyegaran dan Soliditas PD

Plt Ketua DPD PD Sumut Herri Zulkarnain menjawab konfirmasi wartawan via seluler, Senin (28/6/2021) menyebut, SK DPP untuk pergantian pimpinan fraksi telah mereka sampaikan ke pimpinan DPRD Sumut.

“Hari ini, Senin 28 Juli 2021 kita sudah serahkan ke Pimpinan DPRDSU. Ini sesuai mekanisme pergantian. Dan kita berharap pimpinan dewan segera memproses dan melakukan pergantian sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Herri menyebut sesuai arahan DPP bahwa pergantian ketua fraksi adalah hal biasa yang bertujuan untuk optimalisasi peran fraksi.

Ia menegaskan, selama ini pimpinan fraksi yang lama sudah dapat penilaian cukup baik dalam menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan partai di legislatif

Namun menyikapi situasi Covid-19 dan untuk lebih mengoptimalkankerja-kerja partai ke depannya, maka perlu ada penyegaran. “DPP dan DPD PD menyatakan terima kasih kepada Armin Simatupang atas dedikasinya selama ini. Dan partai tetap mengharapkan loyalitasnya untuk partai maupun kepemimpinan fraksi yang baru,” tegasnya.

Begitu juga terkait pengesahan validasi kepengurusan DPD, Herri menyebut tujuannya hanya satu. Yakni untuk penguatan partai, soliditas dan kesiapan menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Kami sampaikan bahwa pergantian ketua fraksi dan validasi kepengurusan DPD yang sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PD tujuannya adalah untuk kepentingan partai. Mengokohkan soliditas kader dan semakin mengoptimalkan kerja-kerja partai dalam membangun koalisi bersama rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh kader, simpatisan maupun masyarakat luas di Sumatera Utara yang punya perhatian dengan Partai Demokrat agar selalu menjalin silaturahmi untuk kemajuan Partai Demokrat, bangsa dan negara.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment